Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 10 Keuntungan Menjadikan Pelaut Sebagai Pasangan Hidup

10 Keuntungan Menjadikan Pelaut Sebagai Pasangan Hidup
sumber gambar : pixabay

Istri Pelaut

Menikah merupakan impian semua orang termasuk seorang Pelaut, karena dengan menikah orang akan memiliki pasangan atau partner dalam menghadapi setiap permasalahan dalam kehidupan. Menikah dengan orang tercinta adalah suatu keberuntungan besar dalam hidup seseorang. Namun dalam menentukan pasangan hidup tentu  merupakan hal yang tidak mudah, karena selalu dibarengi dengan berbagai pertimbangan. Baik pertimbangan secara internal maupun eksternal. 

Dalam menentukan pasangan, utamanya bagi seorang wanita pastilah harus berhati-hati karena menikah dengan laki-laki yang salah akan berpengaruh besar dalam kehidupan keluarga nantinya. Hal-hal yang harus diperhatikan mulai dari karakter, sifat, latar belakang bahkan pekerjaan. 

Pekerjaan pasangan sangatlah penting untuk menjadi pertimbangan sebelum memilihnya menjadi pasangan hidup, karena pekerjaan memiliki pengaruh besar dalam membangun ekonomi keluarga.

Berbicara tentang pekerjaan/Profesi maka dalam artikel ini penulis akan membahas suatu profesi yang boleh dibilang memiliki banyak pro dan kontra dikalangan masyarakat pada umumnya. Profesi yang dimaksud tersebut adalah Pelaut atau Pelayaran. 

Dari pro kontra tersebut membuat banyak wanita yang mungkin selalu bertanya apa sih yang menjadi kelebihan atau keuntungan memilih pelaut sebagai pasangan hidup. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini merupakan hal-hal yang menjadi keuntungan dan kelebihan jika kalian memiliki pasangan dengan profesi sebagai pelaut.

Keuntungan jika Kamu Menjadi Istri Pelaut

1. Memiliki Kesempatan Traveling Keliling Dunia


Memiliki Kesempatan Traveling Keliling Dunia
sumber gambar : pixabay

Ini mungkin terasa berlebihan namun seperti yang kita ketahui bahwa pelaut berlayar dari tempat satu ke tempat lainnya, bahkan dari Negara satu ke Negara lainnya sehingga dapat dipastikan bahwa keluar masuk Negara lain sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang pelaut. Sehingga hal ini akan memudahkan kalian untuk jalan-jalan atau travel ke luar negeri tanpa harus waspada lagi tentang bagaimana kehidupan di luar negeri. Selain itu pelaut juga sudah mengerti sepenuhnya dokumen-dokumen apa saja yang harus dipersiapkan sebelum travel ke luar negeri.

2. Pelaut Ulet dan Pekerja Keras


Pelaut Ulet dan Pekerja Keras
sumber gambar : pixabay

Setiap wanita tentu ingin memiliki pasangan yang memiliki integritas, baik dalam menafkahi keluarganya maupun dalam menghadapi setiap persoalan. Jika anda memilih pelaut sebagai pasangan hidup maka anda akan memiliki pasangan yang masuk kategori pekerja keras. Mengapa ? karena hal ini sudah terbentuk dalam mental seorang pelaut, sejak menempuh pendidikan di Akademi, Dia sudah diajarkan dan dibentuk mentalnya untuk menjadi orang yang ulet dan kerja keras. Bahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di atas kapal tentu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya keuletan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Selain itu jauh dari keluarga menjadi motivasi tersendiri bagi seorang pelaut untuk selalu bekerja keras demi anak dan istrinya bahkan untuk semua keluarga terdekatnya.

3. Pelaut akan Memberimu Banyak Hal Baru


Pelaut akan Memberimu Banyak Hal Baru
sumber gambar : pixabay

Mendapatkan banyak hal-hal baru tentu akan menjadi keinginan setiap orang, apalagi jika hal baru tersebut dipenuhi banyak tantangan yang menarik. Hal ini bisa anda dapatkan dengan memilih pelaut sebagai pasangan hidup. Karena anda memiliki kesempatan untuk ikut berlayar, untuk menyaksikan keindahan di laut lepas. Mungkin terlihat sepintas lautan tidak memiliki karakteristik yang spesial. Namun percayalah bahwa setelah berlayar kamu akan melihat begitu banyak keindahan yang ada di baliknya.

4. Pelaut itu Mandiri


Pelaut itu Mandiri
sumber gambar : pixabay

Mandiri merupakan sikap yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin menaikkan level kesuksesannya baik dalam pekerjaannya maupun dalam keluarganya. Secara khusus bagi pelaut sikap mandiri sudah pasti tertanam baik dalam pribadinya. Mengapa karena dalam pekerjaannya di atas kapal pelaut terbiasa mengurus dirinya sendiri, mulai dari membersihkan cabin (kamar di atas kapal), mencuci pakaian sendiri bahkan merawat dirinya sendiri saat kesehatannya terganggu. Hal-hal ini sudah menjadi kebiasaannya hingga akan terbawa ke darat sehingga saat di Rumah anda sebagai pasangannya tidak dibuat terlalu sibuk. Bahkan tak jarang pelaut yang pintar memasak sehingga saat dia di rumah kadang-kadang dia memasak sendiri ketika anda sedang sibuk dengan pekerjaan lainnya.

5. Pelaut Memiliki Banyak Relasi


Pelaut Memiliki Banyak Relasi
sumber gambar : pixabay
Bagi setiap orang relasi sangatlah penting, dengan luasnya relasi terhadap orang lain, kita akan semakin mudah dalam meminta bantuan ketika sedang menghadapi masalah. Pelaut merupakan suatu profesi yang memiliki banyak relasi dengan orang lain, bahkan beberapa yang sering berlayar ke Negara lain bisa akrab dengan orang-orang dari Negara lain. Hal ini disebabkan karena ketika di atas kapal semua crew akan merasa seperti keluarga sehingga membuat persaudaraan terbentuk bahkan terbawa sampai ke daratan. 

6. Diam di rumah, Tiap Bulan Terima Gaji


Diam di rumah, Tiap Bulan Terima Gaji
sumber gambar : pixabay


Ini mungkin merupakan keuntungan terbesar jika anda memiliki pasangan seorang pelaut, karena setelah pelaut menikah maka semua gaji pokoknya akan dikirim oleh perusahaan ke rekening sang istri, Hal ini sudah merupakan ketentuan dari perusahaan. Bukankah suatu kebahagian ketika pasangan anda yang bekerja namun seluruh pendapatannya anda yang mendapatkannya. Meskipun juga merupakan tanggung jawab anda dalam mengatur keuangan keluarga anda, termasuk dalam mempersiapkan biaya anak-anak anda kedepannya.

7. Bisa Nitip Souvenir dari Negara lain


Bisa Nitip Souvenir dari Negara lain
sumber gambar : pixabay

Memiliki souvenir (oleh-oleh) dari Negara lain akan menjadi suatu kebanggan tersendiri karena anda akan tampil berbeda dari teman-teman anda. Jika anda memiliki pasangan seorang pelaut maka hal itu akan sangat muda terpenuhi, karena saat pasangan anda memasuki Negara lain anda tinggal memesan untuk dibelikan oleh-oleh yang anda inginkan.

8. Pelaut Selalu Menjaga Kesehatan


Pelaut Selalu Menjaga Kesehatannya
sumber gambar : pixabay
Memiliki pasangan yang sehat tentu menjadi keinginan setiap wanita, karena kesehatan memberikan begitu banyak dampak dan pengaruh dalam keluarga. Pelaut merupakan orang yang menjadikan kesehatan sebagai hal yang paling utama. Setiap perusahaan pelayaran tidak akan mempekerjakan pelaut di atas kapal jika kesehatannya terganggu. Hal ini membuat seorang pelaut harus menjaga kesehatannya sebaik mungkin, mulai dari menghindari minuman keras, obat-obatan terlarang bahkan makanan-makanan yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan.

9. Kesempatan Upacara Pedang Pora


Kesempatan Upacara Pedang Pora
sumber gambar : pixabay
Pedang Pora merupakan suatu tradisi dalam Upacara Pernikahan Perwira Militer sebagai simbol pelepasan masa lajang. Namun Pedang Pora tidak hanya dilakukan oleh perwira militer tetapi juga dapat dilakukan oleh Perwira Pelayaran. Pedang Pora hanya dapat dilakukan sekali seumur hidup sehingga banyak Pelaut (Perwira Pelayaran) yang mengabadikan pernikahannya dengan upacara Pedang Pora tersebut. Jika kamu memilih Pelaut sebagai pasangan hidup maka kamu akan merasakan Upacara Pedang Pora tersebut.

10. Pelaut Sayang Anak


Pelaut Sayang Anak
sumber gambar : pixabay

Seringnya berjauhan dengan keluarga membuat pelaut selalu menahan rindu terhadap keluarganya. Terutama terhadap seorang anak yang hampir bertumbuh tanpa bimbingannya. Namun meskipun selalu berjauhan bukan berarti pelaut tidak menyayangi anak-anak mereka. Justru hal itu akan membuatnya selalu rindu untuk berjumpa dengan anak-anaknya.

Yakob Taruklangi
Yakob Taruklangi Hi, I am Yakob Taruklangi, I am seafarer working onboard tanker ship as Deck Officer. I have been working since 2019. My hobby is writing and sharing experience with other specially for marine industry, shipping and life at sea.

Post a Comment for "Inilah 10 Keuntungan Menjadikan Pelaut Sebagai Pasangan Hidup"